Home » , » Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Salah satu masalah kesehatan rambut yaitu rambut rontok. Memang memberikan efektidak nyaman kepada diri kita. Apalagi masalah kerontokan tidak cepat di tangani bisa menyebabkan kebotakan.
Banyak cara yang dapat Anda lakukan baik secara Alami atau menggunakan bahan kimia. Kali ini kita bahas cara mengatasi rambut rontok atau kerontokan rambut dengan cara alami. Berikut beberapa Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

  1. Menggunakan Lidah Buaya
    Cara pertama yang dapat Anda coba yakni menggunakan lidah buaya. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala serta rambut Anda, namun sebelumnya basahi terlebih dahulu rambut dan tunggu sampai setengah kering. saat mengoleskan lidah buaya lakukan pula pemijitan secara perlahan. setelahitu diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan tambut Anda dengan air bersih.
  2. Minyak Zaitun
    cara menggunakannya yakni campurkan 2 sendok minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak kelapa.aduk hingga rata kemudian balurkan pada kulit kepala serta rambut sembari lakukan pemijatan ringan. setelah itu gunakan topi mandi dan diamkan setidaknya 4 jam, setelah itu bilas rambut dengan shampo ringan.
  3. Alpukat
    langkah pertama yakni haluskan terlebih dahulu buah alpukat yang sudah matang. Setelah itu balurkan pada rambut Anda dan diamkan selama kurang lebihh 20 menit. langkah terakhir, bilas rambut dengan shampo agar rambut bersih.
  4. Kemiri
    cara ini cukup ribet namun terbilang efektif. Caranya yakni pertama tumbuk kemiri terlebih dahulu, pastikan di tumbuk kasar dan jangan sampai halus. setelah itu sangrai dan tumbuk lagi sampai halus dan mengeluarkan minyak. Gunakan minyak kemiri tersebut untuk di oleskan pada kulit kepala dan rambut Anda. setelah itu diamkan rambut selama 1 jam dan yang terakhir gunakan shampo untuk membilas rambut.
  5. Daun seledri dan telur kampung
    caranya yakni dengan menghaluskan daun seledri secukupnya lalu campurkan dengan telur kampung. setelah tercampur rata kemudian oleskan pada Rambut Anda. diamkan selama 20 menit. lalu bersihkan menggunakan shampo.
Beberapa tips cara mengatasi rambut rontok secara alami diatas, di lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Selamat mencoba beberapa tips cara mengatasi rambut rontok secara alami
Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS