Home » » Manfaat Wortel bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Wortel bagi Kesehatan Tubuh

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang sudah tidak asing bagi kita. Dari bentuknya yang memanjang serta warna yang di donimasi dengan warna orange, menjadikan wortel mudah dikenali.Sebagian besar dari kita juga pasti mengetahui bahwa sayuran sangat baik bagi kesehatan mata. Namun ternyata, bukan itu saja. Ada banyak sekali manfaat wortel untuk tubuh. Berikut ini 7 manfaat tersembunyi wortel bagi kesehatan tubuh Anda:

  1. Penglihatan yang lebih baik. sumber betakaroten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A. Maka tak mengherankan, jika seorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ mata pun akan terjaga kesehatannya sepanjang waktu.
  2. Sayuran anti kanker. wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menagkal berbagai jenis kanker yang sangat memataikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar. Ini di karenakan adanya kandungan falcarinol serta farcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel.
  3. jantung yang lebih sehat. kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Ini di karenakan. berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindar dari berbagai gangguan atau serangan jantung.
  4. Gigi yang lebih sehat dan kuat. Wortel berperan penting dalam mebantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini di karenakan wortel memiliki kanungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.
  5. Pencegah Stroke yang ampuh. Rutin mengkonsumsi sayuran orange atau wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu  sekejap.
  6. Tampil lebih awet muda. Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel memperlambat penuaan sel. sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.
  7. Pembersih racun pada tubuh. Kandungan vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati Anda secara alami serta efektif.
Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS