Home » , » Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan kecantikan

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan kecantikan

Buah alpukat merupakan buah yang sangat populer di Indonesia. Selain itu rasanya yang sangat enak, buah alpukat juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah alpukat juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah alpukat yang sudah masak biasa di jadikan jus, atau di makan begitu saja bersama gula dan madu.

Dalam buah alpukat atau sering di sebut avokad setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral bermanfaat. alpukat kaya akan protein, riboflavin (vitamin B2), niasin (Vitamin B3), potasium (kalium), dan vitamin c. selain itu buah alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol dan makanan untuk otak.

Namun, bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat. Biji dan daun alpukat juga sering dijadikan sebagai baha untuk pengobatan tradisional.  misalnya untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala hingga diabetes.

Berikut beberapa khasiat buah alpukat serta biji alpukat untuk kesehatan dan pengobatan tradisional:

Mengobati sariawan
Ambil satu buah alpukat yang sudah masak. keruk daging buahnya kemudian beri 2 sendok makan madu murni, diaduk merata lalu di makan. lakukan setiap hari sampai sembuh. ini merupakan cara yang enak untuk mengobati sariawan.

mengatasi kulit wajah kering
daging buah alpukat yang sudah matang dilumatkan sampai seperti bubur. kemudian, adonan tersebut digunakan untuk masker, dengan cara mengoleskan pada muka yang kering. Biarkan kurang lebih 2 jam, kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Sakit gigi berlubang
Ambil satu biji alpukat, kemudian ditumbuk hingga halus. Gunakan sedikit bubuk biji alpukat tersebut dan masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Atau bisa juga menggunakan kapas dan di cocokkan ke dalam gigi yang berlubang.

Bengkak karena peradangan
Biji buah alpukat di keringkan, kemudian di tumbuk hingga halus. Ambil bubuk dari biji alpukat secukupnya, kemudian ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan adonan tersebut ke bagian tubuh yang sakit.

Kencing manis
biji di panggang diatas api lalu di potong kecil kecil dengan golok, kemudian di rebus dengan air bersih sampai airnya menjadi cokelat. saring, minum airnya setelah dingin.

Rambut berkilau
haluskann sebuah alpukat matang, kemudian campur dengan yoghurt, sebutir telur , setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. kemudian jadikan masker untuk rambut anda.biarkan lebih kurang 20-30 menit, kemudian bilas dengan shampo.
Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS